Blog Konseling

Keindahan di balik rencana tuhan

memiliki keluarga yang harmonis, damai, dan tenang itu impian semua orang. Yahh,, itu memang pernah saya rasakan sebelumnya, Di saat beberapa tahun yang lalu..tp semua berubah dimana umur sudah bertambah dan ditambah lagi memang pemikiran orang yang cenderung berubah seiring berjalannya waktu.  ... selengkapnya »

konseling

Konseling adalah ilmu tentang menolong orang lain. Tidak hanya mereka yang mempunyai latar belakang pendidikan konseling tetapi terbuka bagi siapa saja yang mempunyai kepekaan sosial. kenapa demikian ? sebab konseling pastoral adalah alat kita juga untuk mengasihi sesama seperti Yesus yang telah menunjukkan kasihnya kepada manusia.  ... selengkapnya »

Bjohansyah's picture

Pernikahan bahagia??

Pernikahan bahagia.

 ... selengkapnya »

Laura's picture

Identitas Pembawa Masalah

Wah ini blog perdana saya di website ini.. salam kenal semuanya :)

Saya Kristen dari kecil dan sudah cukup terbiasa mengunjungi gereja dari berbagai denominasi. Sekarang saya menghadiri sebuah gereja aliran Protestan, biarpun kunjungan mingguan saya bolong2.  ... selengkapnya »

Bjohansyah's picture

Berfokus pada Rencana TUHAN>

10 kiat mempertahankan semangat hidup

Banyak hal positif yang dapat Anda lakukan di tengah kesibukan rutin. Nikmatilah hidup sembari bekerja, niscaya Anda akan tetap mempertahankan semangat dan memiliki kehidupan yang bertenaga. Filipi 4:4 “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan. Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!”

1. BERIKANLAH LEBIH
Jadilah orang yang selalu memberikan ‘lebih’ dalam apa saja yang Anda lakukan. Jadikanlah ‘totalitas’sebagai

gaya hidup Anda karena kebiasaan membentuk karakter. Berilah tanpa mengharap imbalan dan pujian.
LanFlAt TreemakaZZi's picture

Kisah Lampat dan Sekolah yang Membuatnya Bingung

Lampat tidak suka sekolah, Lampat suka main. Entah sejak kapan Lampat tidak suka sekolah. Rasanya Lampat menyukai sekolah karena disekolah adalah tempat Lampat bisa selalu berinteraksi dengan wanita-wanita cantik. Lampat menyukai siswi yang cantik. Jika mendapat kesempatan duduk satu meja dengannya Lampat selalu senang dan hepi.

Selain dari alasan itu, Lampat tidak suka sekolah. Lampat sering diomelin ibu guru, karena Lampat terlalu pintar, yang ditanya teman Lampat..eh malah Lampat yang menjawab. Lampat sedih, sekolah tidak menghargai para siswa-siswinya berdasarkan talenta mereka, tetapi hanya berdasar nilai yang ada. Yang memiliki nilai tinggi dan alim dikelas selalu disayang dan jadi anak emas. Pada sisi yang lain anak-anak perusuh "digaploki". Anak-anak tidak diharagai sebagaimana seharusnya. Sekolah malah cenderung menjadi tempat penghukuman dan pembunuhan kepribadian.

LanFlAt TreemakaZZi's picture

Kisah Lampat dan Ikan-Ikan Malangnya

Lampat senang sekali memiliki aquarium baru, walau tidak besar, tapi Lampat senang dan hepi (sama aja yah).Dengan aquariumnya Lampat berusaha merancang design ruang dan melakukan pemeliharaan ikan-ikan hias.Ikan Lampat yang pertama adalah sapu-sapu yang biasa disebut juga Pleco. Setelah itu Lampat berusaha untuk membiakan lobster Papua. Tapi sayang lobster Papuanya sudah meninggal karena Lampat tidak memiliki sumberdaya yang baik. Lampat punya ikan dragon juga albino, ikan ini salah satu kesayangan Lampat. Selain itu ada ikan Leopard, Oscar, Louhan, Koi, Pleco albino, Aligator,Dolar,Piranha. Pokoknya Lampat ketagihan belanja ikan.
Visobar Bankulon's picture

Realita Dibalik "Teroris-Teroris" Kehidupan Harian Manusia

*Ibrani:
13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.
Manusia hidup dalam jalinan teror-teror yang terus datang menggulung seperti ombak yang sifatnya konstantual. Dengan kondisi ini, adalah mutlak bagi seorang manusia itu untuk memiliki payung-payung yang mampu melindunginya dari hujan teror, bahkan diperlukan pula perisai-perisai untuk mampu bertahan dalam badai kehidupan. Sejauh mana sebaiknya kita memandang dan menyikapi hal ini ?